SUBHANALLAH, PERJALANANKU SUSUR PANTAI SAWARNA DI BANTEN

wpid-20151114_102258.jpg

Subhanallah, Perjalananku Susur Pantai, Setelah perjalanan panjang sekitar 3 jam lebih dengan bis yang begitu serunya,  dikomandoi okeh seorang supir dahsyat, salut buatperhitungannya, insting dan keterampilannya mengendarai bis kami. Kecepatan tinggi, kendaraan yang melaju sangat kencang, salip menyalip kendaraan lain, sudah menjadi ritme perjalanan beliau dalam mencari nafkah untuk keluarganya dan akhirnya 1 tahap susur pantai ini dapat aku dan teman – teman lalui, alhamdulillah kamipun sampai di Terminal Pelabuhan Ratu.

image

Eittsss…tunggu dulu, selfiegrup dulu ah..sembari menunggu kendaraan selanjutnya mengarungi tahap 2 perjalanan ini kamipun mencicipi minuman segar khas pelabuhan ratu, es dawet durian, waaahhh mantab, panas – panas begini ditemani es dawet durian, seeegggeeerrrr.., katanya kalo ke pelabuhan ratu belum mencicipi es dawet rugiiii frennn… srrruuupuutttt…mantab..hehehe, eh manasih foto es dawetnya…waaah sorry ga di upload karena saking asyiknya menikmati esnya lupa deh selfienya..

Wwoooow, Subhanallah, Perjalananku Susur Pantai ini dah siap berangkat, ini diaaaa kendaraan yang akan kami tumpangi sudah datang dan tim akhwat/putri pun langsung menyerbu kendaraannya. Mau tau kendaraannya?? Tuuuu dibelakang lihat kan?

image

Hehheee wwoooowww truk, iya kami menggunakan truk, kebanyang bakal dahsyat bangeeet perjalanan ini.. yuk ikuti keseruan kami didalam truk..!!

image

Pastinya sambil foto2 dong.. seruuuuuu freennn, wah perjalanan inibakal menjadi perjalanan yang bakal selalu teringat, aku dan teman2 sangat menikmati perjalanan ini.. berliku liku, mendakiiiii deg-degan, turunan tajam dan berliku.

image

wooooowwww ditemani lagu dengan panorama sepanjang jalan yang sangat indah, aku menyaksikan ciptaan Allah yang sangat luar biasa, memandangi lautan dari perbukitan. Subhanallah, Perjalananku Susur Pantai ini sangat menajubkan, lihat kawan di belakangku terlihat bibir pantai selatan, krreeeeeeennnnnn..!!!

فَبِاَيِّ اٰلَاۤءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبٰنِ
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?
[QS. Ar-Rahman: Ayat 13]

image

Mungkin sebagain temen2 merasakan biasa saja jika melihat pantai atau hamparan lautan, tapi yang kali ini daaaahhhsssyyaaatttt, pemadangan indah ini dapat dinikmati dari berbagai penjuru daratan, perbukitan, lembah, jurang dan bahkan selama perjalan ini, tidak hanya lautan yang kami lewati, ada perkebunan pisang, dan tanaman pangan penduduk, lahan kelapa sawit dan Subhanallah, Perjalananku Susur Pantai ini, di tengah tengah hutan, perbukitan dan rumah – rumah penduduk yang masih sepi dan berjauhan, kami melihat perjuangan pejuang cilik, dengan kakinya yang tak kenal lelah menapaki lika liku jalanan sepulang dari sekolah. Sayangnya moment itu tidak sempat aku abadikan, aku hanya bisa melambaikan tangan kepada mereka, dan merekapun menyambutnya dengan riang gembira seraya berdoa semoga mereka menjadi pemimpin-pemimpin negeri yang berkualitas. Aamiin.

Takkan aku lupakan, Subhanallah, Perjalananku Susur Pantai, ini dan akan aku ceritakan nanti kepada anak – anakku betapa besarnya ni’mat yang telah Allah berikan dan semoga kita senantiasa menjadi orang – orang bersyukur, Aamiin… Bersambung….

Be the first to comment on "SUBHANALLAH, PERJALANANKU SUSUR PANTAI SAWARNA DI BANTEN"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*